Dr. Anri ditempatkan di BPPV Subang sebagai Short-term Expert JICA dari tanggal 9 Juni 2013. Dia merupakan seorang ahli Clinical diagnosis. Dia sudah pernah ditempatkan di Cikole – Lembang beberapa waktu lalu sebagai Short-term Expert untuk pengendalian mastitis. Pada tanggal 14 Juni 2013, diselenggarakan seminar teknis mengenai “Konsep dan Praktik dalam Pengandalian Mastitis pada Sapi Perah Saat ini” di BPPVSubang dan diikuti oleh 40 peserta termasuk 24 orang dari lembaga lain. Dr. Anri menjelaskan tentang metode yang tepat untuk kebersihan pemerahan dan pemeriksaan bakteriologis di laboratorium.

Di Indonesia, kontrol mastitis tidak dilakukan cukup oleh peternak sapi perah. Sebagai besar peserta mendapatkan pengetahuan mengenai pengendalian mastitis untuk pertama kalinya dan mereka tertarik dalam hal tersebut.

Selama periode aktivitasnya di BPPVSubang, Dr. Anri berencana untuk mentransfer teknik pengendalian mastitis kepada BPPVSubang dan laboratorium tipe B dengan pengambilan sampel dan pengkulturan sampel di setiap laboratorium.

296 View